Badan Pengelola Teknologi Informasi Univesitas Darunnajah

By: Qurrota A’yuna Itsnaini  |  28 Agustus 2023

Transformasi Publikasi dan Dokumentasi: Pelatihan Admin Website oleh Biro Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI) di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta– Dalam upaya meningkatkan efektivitas publikasi dan dokumentasi, Biro Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI) mengambil langkah inovatif dengan mengikuti pelatihan di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2023. Pelatihan ini memberikan wawasan yang mendalam tentang administrasi website kepada para peserta, membuka pintu untuk peningkatan berkelanjutan dalam mengelola informasi.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek penting dalam pengelolaan dan publikasi konten di situs web. Materi meliputi strategi penyusunan konten yang efektif, tata letak yang menarik, dan penggunaan multimedia yang tepat. Peserta juga diajarkan tentang bagaimana cara menulis berita unik dengan ChatGPT yang memudahkan para admin website dalam menulis artikel atau berita.

Selain itu, pelatihan ini juga mengupas tuntas mengenai Canvas Model serta penerapannya bagi content planner. Peserta diajarkan bagaimana cara menyusun strategi pemasaran yang strategis dan sistematis. Penerapan iklan yang menarik juga menjadi fokus, karena iklan pemasaran yang tepat dapat meningkatkan integritas lembaga khususnya pada Universitas Darunnajah.

Pelatihan publikasi dan dokumentasi ini telah menciptakan keingintahuan dan semangat baru di kalangan peserta khususnya bagi Biro Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI) Universitas Darunnajah. Dengan pengetahuan yang diperoleh dari para pembicara yang berpengalaman, diharapkan Universitas Darunnajah dapat berperan aktif dalam mengangkat standar publikasi dan dokumentasi untuk meningkatkan pelayanan dan informasi kepada masyarakat ataupun calon mahasiswa.

Semangat baru yang ditanamkan melalui pelatihan ini akan menjadi pendorong untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan tuntutan masyarakat modern. BPTI Universitas Darunnajah memiliki peran penting dalam mengarahkan universitas menuju tingkat yang lebih tinggi dalam hal publikasi yang efektif dan dokumentasi yang terorganisir.

Dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital ini, langkah-langkah seperti pelatihan ini memberikan fondasi yang kuat untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan semangat baru dan pengetahuan yang diperoleh, BPTI Universitas Darunnajah dan seluruh kalangan universitas siap menjalankan peran mereka dalam mengangkat standar publikasi dan dokumentasi, membawa manfaat positif bagi semua yang terlibat.

Other Post

Daftar Isi