Badan Pengelola Teknologi Informasi Univesitas Darunnajah

Ringkasan Desain Ulang Situs Web Universitas Darunnajah oleh BPTI

Tampilan pengguna dari situs web Universitas Darunanjah, diambil pada 6 Maret 2024.
Tampilan pengguna dari situs web Universitas Darunanjah, diambil pada 6 Maret 2024.

Badan Pengelola Teknologi Informasi (BPTI) Universitas Darunnajah mengumumkan hasil evaluasi desain ulang situs web universitas pada bulan Desember 2022 setelah setahun berlalu. Proyek ini dipimpin oleh Faishal Wafiq Zakiy, dosen dari Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak.

Situs web universitas telah menjalani transformasi besar dalam desain dan fungsionalitasnya, dengan fokus utama pada peningkatan kecepatan, responsivitas, dan keamanan. Desain ulang ini diinisiasi karena desain lama dianggap ketinggalan zaman dan mengalami kendala dalam kecepatan loading-nya.

Mengadaptasi CMS WordPress sebagai platform utama, tim BPTI memilih Tema Newspaper dari TagDiv untuk menyajikan konten dengan estetika yang menarik dan kinerja yang optimal. Penggunaan CMS WordPress memberikan kemudahan dalam pengelolaan konten, sementara Tema Newspaper menawarkan fleksibilitas yang luas dan kemampuan responsif untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Ringkasan Kunjungan dan Evaluasi Tahun 2023

Sebagai bagian dari publikasi ini, kami ingin membagikan ringkasan kunjungan situs web Universitas Darunnajah sepanjang tahun 2023, beserta evaluasi yang didasarkan pada data yang terkumpul dari Google Analytics. Berikut adalah beberapa poin penting yang kami peroleh:

Peningkatan Traffic

Tercatat peningkatan signifikan dalam jumlah pengunjung situs web universitas sejak peluncuran desain ulang pada bulan Desember 2022.

Penurunan Tingkat Pemantauan

Dengan desain baru yang lebih responsif dan cepat, kami mencatat penurunan tingkat pemantauan, yang menandakan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Analisis Konten

Melalui analisis data Google Analytics, kami menyoroti konten yang paling diminati oleh pengunjung serta area yang memerlukan pembaruan dan perbaikan.

Tangkapan Layar Google Analytics

(Catatan: Gambar di atas adalah tangkapan layar dari laporan Google Analytics yang menunjukkan statistik trafik situs web Universitas Darunnajah sepanjang tahun 2023.)

Dengan demikian, kami percaya bahwa desain ulang situs web Universitas Darunnajah telah membawa dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan pengalaman pengguna dan memperkuat citra universitas dalam ranah digital.

Kami mengundang seluruh komunitas universitas dan pihak terkait untuk menjelajahi situs web baru kami di www.darunnajah.ac.id dan memberikan umpan balik yang berharga untuk terus meningkatkan layanan kami.

Terima kasih atas dukungan dan partisipasi Anda.

Hormat kami,

Badan Pengelola Teknologi Informasi (BPTI) Universitas Darunnajah

Daftar Isi